Cara Menjadi Pengendara Sepeda Gunung Profesional

Dari sejak pertama kali memperoleh popularitas di pertengahan tahun 1970-an, bersepeda gunung telah berevolusi dari kegiatan rekreasi luar ruangan menjadi olahraga internasional dengan asosiasi sendiri (IMBA) dan dengan pemain profesional yang keterampilannya akan membuat Anda kendur ternganga. Jika Anda telah membeli sepeda gunung suspensi ganda pertama dan ingin keluar dan mencobanya, berikut adalah beberapa tips yang harus diingat oleh setiap calon pengendara sepeda gunung profesional:

1. Dapatkan sepeda yang tepat – Ini semua tergantung pada jenis jejak yang Anda rencanakan untuk dicoba. Ada berbagai sepeda mtb untuk dijual tetapi Anda harus memilih sehubungan dengan medan yang ada dalam pikiran Anda.

· Cross Country Mountain Bikes: seperti namanya, ini dirancang untuk jalur lintas negara dan dapat mengatasi hambatan moderat.

· Mendaki sepeda gunung Trail membutuhkan lebih banyak upaya dengan jenis sepeda ini tetapi jika Anda berencana untuk melakukan lebih banyak hambatan teknis, ini adalah sepeda untuk Anda.

· Downhill Mountain Bikes- dilengkapi dengan rem berkualitas tinggi untuk jalur menurun cepat

· Freeride Mountain Bikes – agak persilangan antara jalan setapak dan sepeda gunung downhill, mereka dapat melakukan medan naik dan turun tapi tidak sebagus efisien

· Dirt Jump Mountain Bikes – lebih banyak sepeda heaver khusus dibuat untuk mengambil dampak dari lompatan

2. Kenali jejak Anda – Hindari mencoba jalan yang tidak Anda kenal dan cobalah untuk tetap dengan orang-orang yang Anda kenal. Ya, tahan keinginan untuk memamerkan aksesoris sepeda k2 terbaru Anda kepada teman-teman Anda dan mainkan dengan aman.

3. Never Scare Animals- Ini diharapkan memiliki beberapa ‘pejalan kaki yang tidak diinginkan’ di jalan Anda, jangan menganggap hewan itu akan memberi jalan dan membiarkan Anda lewat – Anda adalah manusia setelah semua. Selalu beri mereka ruang untuk menyesuaikan, memperlambat jika Anda harus. Ingat: menjalankan ternak atau mengganggu satwa liar adalah pelanggaran.

4. Jaga kecepatan Anda di bawah kontrol – jangan biarkan adrenalin Anda menjadi lebih baik dari Anda. Pastikan kecepatan Anda cukup bagi Anda untuk melakukan penyesuaian dan mengubah jejak Anda. Anda tidak ingin mengambil risiko mendorong sepeda Anda hingga batasnya dan harus menghabiskan waktu untuk bagian-bagian sepeda.

5. Tempatkan keselamatan pertama-helm, bantalan lutut dan aksesoris keselamatan lainnya tidak hanya untuk pemula. Kenakan perlengkapan lengkap Anda setiap saat. Selalu pastikan ban sepeda gunung Anda sesuai untuk medan.

6. Rencanakan ke Depan – pastikan kemampuan, peralatan, dan medan Anda semuanya harmonis. Ketahuilah keterbatasan Anda dan hiduplah dari mereka, mengambil risiko bukanlah ‘berani’ tetapi bersikap sangat tidak profesional.

Kiat-kiat ini bukan hanya untuk pemula tetapi semua juara hari ini hidup dengan aturan dasar yang sama. Jadi, begitu Anda memutuskan mana dari sepeda gunung pria yang tersedia yang cocok untuk medan yang Anda rencanakan, persiapkan perlengkapan Anda, hubungi beberapa teman dan Anda mungkin memiliki bakat untuk menjadi pengendara sepeda gunung profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post