Bidet: Toilet Super Jepang

Toilet di Jepang menjadi miliknya sendiri setelah Perang Dunia Kedua, ketika orang Jepang dipengaruhi oleh toilet Amerika dan membuat toilet flush sendiri. Sebelumnya, rumah dan tempat umum Jepang memiliki apa yang disebut “toilet jongkok”. Sebelumnya, mereka membangun toilet di atas parit yang mirip dengan kakus.

Sejak itu, industri toilet Jepang telah berkembang pesat. Meskipun toilet jongkok masih dapat ditemukan di beberapa rumah dan di semua tempat umum, sekitar tujuh puluh dua persen rumah Jepang dilengkapi dengan toilet dan bidet modern. Orang Jepang yang masih memegang toilet jongkok melakukannya dengan keyakinan bahwa toilet jongkok lebih sehat karena jongkok bisa membuat kaki lebih kuat, eliminasi yang tepat akan menghentikan kanker usus besar, eliminasi lebih lengkap, dan banyak lagi.Baca terus artikel tim Jasa Sedot WC Bintaro Terbaik

Toilet modern Jepang alias washlet, adalah yang tercanggih di dunia dan sudah tercatat dalam Guinness World Records. Model yang dimaksud dibuat pada tahun 1997 dan sekarang dianggap hampir usang dengan dimulainya kombinasi toilet dan bidet modern. Ketika Anda pertama kali melihat toiletnya, terlihat sangat mirip dengan toilet gaya Barat tetapi memiliki banyak fitur. Beberapa fiturnya adalah: pengering, kursi berpemanas, berbagai pilihan pijat, pengaturan untuk jet air, tutupnya terbuka secara otomatis, menyiram otomatis, dan memiliki panel nirkabel untuk mengontrol pemanas ruangan serta AC. Panel kontrol dipasang di dinding dekat toilet atau dipasang ke kursi.

Toilet / bidet kombinasi memiliki nosel, yang merupakan bagian paling dasar dari toilet. Ukurannya kira-kira sebesar pensil dan menonjol dari bawah dudukan toilet. Nosel ini mengirimkan air untuk dibersihkan. Bisa di atur untuk membersihkan area anus atau area genital. Karena perhatian orang Jepang terhadap kebersihan, nosel ini tidak menyentuh bagian mana pun dari tubuh orang tersebut. Nozel ini juga membersihkan dirinya sendiri baik sebelum digunakan maupun setelah digunakan.

Untuk menggunakan nosel, seseorang harus menemukan tombol yang benar pada panel kontrol dan nosel menyesuaikan sendiri. Nosel yang sama digunakan untuk semua operasi, tetapi ia menyesuaikan sendiri ke posisi yang berbeda dan menggunakan bukaan yang berbeda untuk mengirim air ke area yang tepat. Agar tidak tersemprot, dudukan kloset dilengkapi dengan sensor yang hanya memungkinkan penggunaan nosel saat kloset sedang digunakan. Fitur yang memungkinkan untuk memanaskan kursi adalah hal yang umum dan ditemukan di toilet yang tidak memiliki bidet. Rumah-rumah Jepang tidak memiliki pemanas sentral oleh karena itu, suhu kamar mandi, di iklim dingin umumnya hanya beberapa derajat lebih tinggi dari titik beku di mana air berada.

Toilet ini berteknologi tinggi dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tekanan air dan suhu air. Posisi nosel juga dapat disetel secara manual dan memberi Anda pilihan untuk memiliki semburan air yang berdenyut atau bergetar. Toilet terbaru dan lebih canggih akan memungkinkan Anda mencampur air dengan sabun. Kombinasi toilet / bidet ini menghilangkan tisu toilet. Pengering digunakan untuk mengeringkan area yang dicuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post