Periklanan Melalui Pesan Teks – Strategi Pemasaran Bisnis Kecil

Banyak pemilik usaha kecil mulai mendengar tentang pemasaran pesan teks, atau promosi SMS, tetapi tidak tahu persis bagaimana cara kerjanya, atau tidak berpikir bahwa bisnis khusus mereka sendiri dapat memperoleh manfaat darinya. Artikel ini membahas jenis bisnis apa yang bisa mendapatkan keuntungan dari pemasaran pesan teks serta apa yang diperlukan untuk menjalankan kampanye yang sukses.

Baik Anda pemilik bisnis kecil dengan satu lokasi, atau pemilik bisnis dengan

manfaat strategi running text banyak lokasi dan Anda menjalankan bisnis layanan makanan apa pun seperti pemilik restoran, pemilik bar atau kedai, atau bahkan hanya memiliki satu toko pizza kecil, Anda adalah seseorang yang benar-benar dapat memanfaatkan teknologi baru yang ditawarkan oleh pemasaran kepada orang-orang di ponsel mereka.

Di masa lalu, jenis iklan seperti ini tidak terjangkau oleh pemilik usaha kecil. Biayanya tinggi dan teknologinya sulit untuk dikuasai dan digunakan dengan sukses untuk mendorong lebih banyak pelanggan masuk. Hingga tahun 2009, satu-satunya yang menggunakan promosi massal melalui pesan teks adalah perusahaan besar berkantong tebal.

Seiring kemajuan teknologi, biayanya pun turun. Kemampuan bisnis dalam berbagai ukuran untuk menggunakan pesan teks untuk menjangkau pelanggan mereka kini menjadi mudah dan murah.

Berikut cara kerjanya. Kami akan menggunakan restoran sebagai contoh.

Pemilik restoran baru-baru ini mendaftar dengan perusahaan layanan pemasaran

Toko Jam Jadwal Sholat Masjid pesan teks. Dia berbicara dengan perwakilan lokal yang keluar dari jalan dan menunjukkan kepadanya bagaimana ini semua bekerja, atau dia adalah orang yang selalu mencari cara untuk mempromosikan bisnis dan mendengarnya di internet. Apa pun cara yang digunakan, bisnis diatur dengan “kata kunci” mereka sendiri dan lima digit nomor “SMS ke”.

Sebagian besar restoran memiliki di setiap meja sebuah kartu kecil atau “tenda meja” yang menunjukkan spesial hari itu, bukan? Mungkin spesialnya tertera pada selembar kartu tipis yang terjepit di antara potongan logam atas tempat garam dan merica misalnya. Hanya dalam hal ini restoran memiliki kartu yang bertuliskan sesuatu di sepanjang baris “TEXT (nama restoran) ke 83936 dan mulai menerima Kupon Teks dari kami”.

Saat menyajikan makanan, pramusaji menunjukkan kartu dan memberitahu pelanggan untuk memeriksanya. Mereka juga memberi tahu pelanggan bahwa jika mereka benar-benar mengirim SMS ke nama restoran ke nomor lima digit itu, mereka akan langsung menerima teks balasan dengan “khusus”, atau “kupon” yang kemudian dapat mereka tukarkan pada kunjungan berikutnya hanya dengan menunjukkan pesan teks yang mereka terima ke kasir.

Sering kali “kupon” pesan teks ini adalah untuk minuman gratis, spesial dua-untuk-satu, atau apa pun yang ditetapkan pemilik bisnis. Alasan ini bekerja dengan sangat baik adalah karena kebanyakan orang selalu membawa ponsel mereka setiap saat. Dengan kupon untuk bisnis Anda sudah ada di ponsel mereka, mereka tidak perlu khawatir untuk mencoba melacak kupon kertas. Mereka hanya perlu menunjukkan teks yang dikirimkan pemilik bisnis kepada pelayan atau kasir pada kunjungan berikutnya.

Ada dua hal yang baru saja terjadi ketika pelanggan Anda tersebut mengirimkan “kata kunci” atau “nama restoran Anda” ke nomor lima digit tersebut.

  1. Mereka langsung menerima kupon untuk digunakan pada kunjungan berikutnya. Jika mereka adalah pelanggan tetap, mereka tidak hanya akan berterima kasih atas diskon atau freebie pada kunjungan mereka berikutnya, mereka kemungkinan besar juga akan memberi tahu teman tentang hal itu.
  2. Lebih penting lagi (bagi Anda sebagai pemilik bisnis) orang ini sekarang ada di “daftar” Anda. Anda sekarang dapat mengirimi mereka pesan teks dengan spesial Anda setiap minggu (atau kapan pun Anda benar-benar menginginkannya).

Pemilik bisnis yang memanfaatkan jenis periklanan ini dan menambahkan pemasaran pesan teks ke dalam strategi pertumbuhan jangka panjang mereka menemukan bahwa ROI dari dolar yang dihabiskan untuk mempromosikan bisnis mereka dengan cara ini jauh melebihi bentuk pengeluaran periklanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post