Ulasan Legends Of Runeterra – Banyak Ado Tentang Nautilus

Legends of Runeterra menghidupkan desain kartu yang dinamis dengan cara yang tidak dapat disangkal menarik perhatian bolak-balik tajam dan dunia League of Legends yang penuh warna.

Runeterra adalah dunia League of Legends, MOBA Riot yang bisa dibilang mengalami Golden Age of esports dalam beberapa tahun terakhir. MOBA telah mengalami berbagai perombakan pengetahuan, tetapi memusatkan semua bagiannya pada tahun 2016 untuk menghasilkan visi untuk Runeterra dan faksi-faksi yang bersaing, serta cerita latar belakang para juara permainan. Langkah terbaru dalam menyempurnakan dunia ini adalah Legends of Runeterra , kontribusi andalan Riot Games untuk pasar permainan kartu online saat ini – dengan DNA yang merupakan pekerjaan sambungan yang sangat menghibur antara kepekaan desain yang efisien dan sentuhan yang mengingatkan kembali ke permainan kartu asli yang hebat, Perkumpulan sihir.

Dunia Runeterra terasa sepenuhnya terwujud di sini, dan bagian dari itu adalah bagaimana permainan berputar di sekitar berbagai faksi di alam semesta yang saat ini dapat dimainkan: Piltover & Zaun, Bilgewater, Demacia, Freljord, Ionia, Noxus, dan Shadow Isles. Anda tidak bermain untuk bir di kedai minuman; ini terasa seperti konflik dalam skala yang lebih besar secara unik karena desakan permainan pada Anda untuk tidak mewujudkan pahlawan tetapi malah memerintah mereka, selengkapnya seputar dunia game, teknologi, dan gadget di Komputer Terbaru.

Setiap faksi memiliki pahlawan ini, meskipun mereka disebut juara. Mereka adalah kartu sup yang mewakili karakter dari League of Legends yang berada di antara Legendaries di Hearthstone dan Planeswalkers di Magic: The Gathering – mengubah permainan karena mereka lebih kuat dari unit rata-rata Anda, tetapi tidak merusak permainan. Faksi-faksi memiliki gaya bermain unik mereka sendiri yang mencakup seluruh spektrum dari aggro hingga kontrol, mantra-berat hingga tergantung banjir, dan banyak lagi. Sang juara sendiri semuanya percaya pada gaya bermain fantasi masing-masing faksi, dengan animasi mencolok yang menggambarkan kepribadian dan kekuatan unik mereka.

Setiap dek dibangun dari dua faksi inti; dua faksi mana yang Anda pilih sepenuhnya terserah Anda. Anda dapat membangun dek kombinasi Zaun dan Ionia yang bergantung pada kartu yang memberi Anda hadiah untuk membuat dan membelanjakan mantra. Sebagai alternatif, Anda dapat memutuskan untuk membangun dek semua tentang membanjiri papan atau memperkuat sekutu penyerang dengan pergi bersama Demacia dan Frejlord.

Identitas inti setiap faksi dimaksudkan untuk menjadi sangat berbeda, dan dengan lebih banyak faksi yang akan ditambahkan, kemungkinan meta permainan akan berkembang selama juara baru diperkenalkan. Tambalan Bilgewater baru-baru ini memperkenalkan tambahan favorit penggemar dari League of Legends seperti Miss Fortune, dan dengan juara baru yang secara teratur dirilis ke ekosistem Runeterra melalui MOBA Riot, cukup mudah untuk melihat bagaimana aliran pengantar pahlawan tetesan ke bawah yang stabil dapat memberikan permainan a rasa umur panjang konten.

Di mana sejumlah besar pesona Legends of Runeterra terletak untuk pemain rata-rata, kemungkinan besar akan menjadi fakta bahwa itu menarik. Semuanya mengkilap dan chrome dengan tombol besar, penskalaan visual yang mulus dalam mode berjendela, dan hewan peliharaan kosmetik yang akan menjadi hit di antara kerumunan Little Legends, dan efek kartu terlihat dan terdengar spektakuler saat dimainkan di seluruh papan.

Apakah Anda melakukan sesuatu yang sederhana seperti memaksa musuh untuk memblokir salah satu unit Anda atau menaikkan level seorang champion, desain suaranya melengkapi apa pun yang terjadi secara visual: kartu diseret ke tempatnya dengan bunyi yang memuaskan, dan masuk ke dalam (meningkatkan, pada dasarnya ) dengan unit akuatik memiliki croon penjawab yang layak untuk monster Loch Ness.

Sentuhan inilah yang membuat Legends of Runeterra menarik dari sudut pandang estetika, tetapi ujian kelekatan permainan kartu lebih dari sekadar apakah itu terlihat bagus atau tidak; ini tentang kecepatan permainan. Di depan itu, gaya bermain Legends of Runeterra yang cepat dan secara inheren reaktif terasa seperti reaksi terhadap beberapa keluhan yang telah dilontarkan kepada para pesaingnya. Pertandingan cukup cepat dalam beberapa hal: Setiap orang bekerja dengan 20 Nexus HP (kesehatan basis Anda), dan itulah yang harus Anda singkirkan untuk menang. Namun, tidak seperti Hearthstone, ada fase berbeda yang membentuk babak individu setiap pemain.

Alurnya umumnya terlihat seperti ini: unit pemanggil atau mantra (yang tidak memiliki penyakit pemanggilan, yang dengan sendirinya mempercepat permainan), menyatakan penyerang, mendeklarasikan pemblokir, melawan dengan mantra atau efek unit lainnya, dan resolusi keduanya pertempuran dan efek mantra Lambat. Ada token Serangan yang membalik-balik di antara pemain setiap putaran, memastikan prediktabilitas apakah Anda akan menyerang atau bertahan pada waktu tertentu.

Dengan setiap kartu yang dimainkan, lawan Anda diizinkan untuk melakukan gerakan yang sesuai – ini lebih terasa seperti permainan catur, di mana bidak-bidak bergerak melintasi papan untuk melayani langkah yang lebih besar, sementara bereaksi sangat cepat. ancaman saat terjadi.

Permainan semacam ini menghasilkan aliran yang sangat bolak-balik, baik dalam putaran individu Anda maupun dalam pertandingan individu. Keseimbangan kekuatan dapat bergeser dalam satu putaran dengan cukup efektif, terutama dalam duel yang sangat dahsyat di mana pemain memiliki banyak mana dan cukup kartu di bangku cadangan untuk saling mengimbangi giliran demi giliran. Anda dapat, secara teori, menyelesaikan status papan bahkan sebelum Anda mencapai fase pertempuran dengan mengambil unit lawan Anda sementara mereka melakukan hal yang sama kepada Anda karena efek mantra bergulir dan pasif kartu yang ikut bermain setelah penyerang diumumkan.

Ini adalah jenis pengalaman yang tidak bisa Anda dapatkan dari penawaran yang ada tanpa kerangka kerja yang meningkatkan kesulitan. Magic: The Gathering sering dianggap sebagai permainan yang terasa tidak dapat ditembus oleh pendatang baru, tetapi Legends of Runeterra memiliki sejumlah cara untuk mencoba memudahkan pemain yang baru pertama kali merasakan pengalaman tersebut.

Membuat faksi inti dari pembuatan dek adalah salah satu caranya, tetapi membuat kartu itu sendiri sangat terikat dengan juara dan gaya bermain yang mudah dikenali adalah cara lain. Elise, juara arachnowoman berkaki delapan, memanggil unit Spider ketika dia menyerang. Faksi tempat dia berasal, Shadow Isles, memiliki kartu mantra yang secara khusus memberi buff pada unit Spider, dan banyak kartu dengan interaksi yang disebut Last Breath: Kartu memanggil unit atau memicu efek ketika mereka mati, jadi membunuh sekutu dapat membuat Anda siap. mars kematian yang tak terhindarkan menuju kemenangan.

Bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang jenis terminologi yang menggambarkan dek semacam itu, sangat jelas bagaimana dek dengan Elise akan bekerja. Karena jumlah juara yang tersedia terbatas, dan fakta bahwa hanya dialah satu-satunya yang terikat dengan arakhnida seperti ini, jika Anda melihat musuh bermain laba-laba, maka Anda dapat mengetahui apa yang diharapkan bahkan jika Anda menjadi buta.

Legends of Runeterra berusaha sekuat tenaga untuk menjadi sesuatu yang mudah diambil dan sulit dihentikan, dan caranya membatasi pembelian dengan uang nyata memberikan imbalan atas investasi waktu Anda, bukan uang.

Hal yang sama berlaku untuk setiap juara dan arketipe yang menyertainya – bertemu yang baru di alam liar terasa menantang tetapi tidak menakutkan karena Anda memiliki dasar pemahaman yang sama. Berbagai mode Legends of Runeterra (Ekspedisi dan PvP reguler) menawarkan Anda kesempatan untuk mempertajam pemahaman Anda tentang cara bersaing dengan orang lain, baik itu membangun setumpuk dari preset acak yang dapat Anda perbaiki di antara momen-momen kemenangan atau hanya menguji formula baru tanpa pembatasan kreativitas Anda.

Ekspedisi akan familiar bagi mereka yang pernah memainkan mode Arena Hearthstone. Anda menyusun dek dari pilihan kartu, memilih dua arketipe faksi dan kemudian kombinasi kartu yang idealnya akan membawa Anda ke beberapa kemenangan saat Anda maju melalui serangkaian pertandingan melawan pemain lain yang telah melakukan hal yang sama. Ketika Anda menang, Anda mendapatkan kesempatan untuk mengubah dek Anda yang gagal diberikan oleh mode Arena Hearthstone; Anda dapat menukar kartu yang belum berhasil untuk Anda dalam pertandingan Anda dengan kartu yang lebih sinergi, memungkinkan Anda untuk menyempurnakan strategi Anda saat Anda pergi, mendorong Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Inovasi kualitas hidup lainnya dari apa yang sudah tersedia dalam permainan kartu online saat ini termasuk fungsi Oracle yang diremehkan, hadir dalam bentuk mata di sebelah kiri papan Anda. Jika Anda tidak yakin tentang bagaimana tindakan yang Anda pilih pada gilirannya dapat dimainkan (karena mari kita hadapi itu, mungkin sulit untuk melacak sekumpulan efek kartu bersarang, terutama jika Anda mencoba menghitung mematikan), Oracle akan memberi tahu Anda dengan memamerkan status papan ketika tindakan Anda telah selesai – perubahan yang jelas jika Anda merasa sedikit kewalahan.

Ada juga Challenges yang merupakan tutorial lengkap untuk mengenalkan Anda dengan berbagai champion dan cara kerja arketipe mereka, meskipun jelas juga merupakan sarana untuk menyampaikan pengetahuan Runeterra. Setiap Tantangan memberi Anda pengalaman berharga dengan berbagai jenis dek atau kartu pasif, dan semuanya menceritakan kisah mereka sendiri yang berakar pada bagaimana berbagai juara saling bertentangan. Dengan setiap Tantangan, Anda tidak hanya memperoleh pengetahuan mekanis; Anda juga dihadapkan pada nuansa ruang yang ditempati setiap faksi dan unit perwakilannya di dunia dalam game, penuh dengan efek sinematik yang menarik, dan banyak lagi.

Namun, sementara champion diperkenalkan secara organik melalui Challenges tersebut, beberapa cara Legends of Runeterra menjelaskan atau menangani mekanismenya melalui teks kartu tidak selalu jelas. Menghubungkan dengan kartu yang lebih kuat ini adalah satu hal, tetapi mekanisme dek terpisah seperti pergi Jauh (memperkuat kartu berdasarkan penarikan cepat dan membuang yang lain), atau Scout (mengizinkan putaran Serangan kedua secara bergantian tetapi hanya jika serangan pertama Anda secara eksklusif menggunakan unit dengan pasif ini) tidak mudah dijelaskan dalam praktiknya. Mereka yang memainkan League of Legends mungkin sudah dapat merasakan efek kartu yang cukup banyak bahkan tanpa membacanya, hanya berdasarkan keakraban dengan etos champion atau faksi, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk mereka yang mendekati ini dengan pandangan yang benar-benar segar.

Meskipun demikian, Legends of Runeterra berusaha sekuat tenaga untuk menjadi sesuatu yang mudah diambil dan sulit untuk dihentikan, dan caranya membatasi pembelian dengan uang nyata memberikan imbalan atas investasi waktu Anda, bukan uang. Naik level berbagai faksi dengan menggunakan kartu mereka menghasilkan hadiah keren seperti juara baru seiring waktu, membuka Anda pada kemungkinan baru dalam game saat Anda mendapatkan lebih banyak keterampilan mekanik dan cara untuk melatihnya.

Apakah Anda sedang bermain Ekspedisi, menyusun dek liar di PvP tradisional, atau memilih strategi yang sebelumnya sukses, Legends of Runeterra menemukan cara untuk memberi penghargaan kepada Anda dengan selalu memiliki sesuatu untuk Anda dapatkan pengalaman. Menghabiskan waktu dalam permainan adalah berinvestasi untuk kesuksesan masa depan Anda, dan keuntungannya sering kali diwakili dengan segera dalam bentuk kartu baru untuk dimainkan, membawa pemain yang paling rajin kembali ke papan gambar untuk lebih banyak lagi. Sementara perubahan keseimbangan tidak diragukan lagi dan keadaan permainan akan berkembang seiring waktu, Legends of Runeterra saat ini melakukan pekerjaan yang baik dalam memperkenalkan pemain ke dunia penuh warna yang dipopulerkan oleh League of Legends, dan ini adalah waktu yang tepat untuk memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post